Tuesday 11 October 2016

Tips Bermain Gitar Bagi Pemula



Mahir bermain gitar merupakan hal yang paling diinginkan bagi sebagian orang, karena gitar menjadi salah satu alat musik yang banyak digunakan oleh para seniman di dunia musik. Dan bagi cowok biasanya akan terlihat berkarisma jika Ia bisa bermain gitar, sedangkan cewek akan lebih terlihat mempesona jika Ia bisa bermain gitar.

Nah bagi kamu yang ingin mahir bermain gitar, kali ini saya akan membagikan tips bermain gitar berdasarkan pengalaman aku.
Berikut Tipsnya :
  1. Niat dan bulatkan tekad, bahwasannya kita ingin benar-benar bisa bermain gitar
  2. Gitarnya ada, terserah gitar punya sendiri ataupun gitar minjam, yang penting ada. Saran saya pinjam aja dulu, sampai kau benar-benar bisa barulah beli gitarnya
  3. Hafalkanlah kunci-kunci dasar dan praktekkanlah perlahan-lahan
  4. Teruslah coba-coba kunci dasanya sampai benar-benar hafal letak posisi jari kita di senarnya
  5. Ujung jari kita akan terasa sakit, tapi tahanlah rasa sakit itu sampai anda benar-benar mahir, karena rasa sakit itu hanya akan dirasakan sekali seumur hidup ketika anda baru belajar, setelah mahir ujung jari tangan anda tidak akan terasa sakit lagi
  6. Jangan pernah bosan untuk latihan setiap hari, serius dan tekunilah dan tetap semangat. Karena banyak yang putus dijalan, karena tak sanggup dengan rasa sakit dan tidak mahir-mahir juga. Karena belajar bermain gitar butuh kesabaran. Jika sabar pasti bisa
  7. Berdoalah
 Itulah tips bermain gitar bagi pemula berdasarkan pengalaman yang saya dapatkan dulu ketika saya belajar bermain gitar, dan alhamdullilah, sekarang saya tinggal memperdalam agar lebih mahir lagi bermainnya.


Demikian artikel dari saya, Jika ada Kritik dan Saran silahkan komen dibawah :)
Sekian dan Terima Kasih

Wasalam,,,

2 comments: