Monday 20 February 2017

Bingung Kuliah Mau Ambil Jurusan Apa ?, Baca Ini!

Kampus Universitas Malikussaleh - Lancang Garam

Umumnya saat ini di Indonesia setelah mereka tamat dari bangku sekolah SMA/SMK atau sederajatnya ada sebagian dari mereka yang ingin melanjutkan ke bangku universitas alias perkuliahan, nah artikel kali ini sangat cocok bagi anda yang masih bingung kuliah mau ambil jurusan apa.

Oke langsung saja. Check it.
  1. Sesuaikan dengan Minat
    Minat berarti sesuatu yang diinginkan. Banyak orang yang menyesal karena memilih jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan akhirnya kuliah jadi gak bener . Hingga mentok-mentoknya berhenti kuliah atau pindah jurusan dengan cara mengulang semester, kan kalau begini jadi rugi. Bukannya cuma rugi di uang tapi juga rugi di waktu. Jadi pilihlah jurusan yang memang sesuai minat, karena apabila kita sudah menyukai sesuatu pasti apapun itu akan lebih mudah dan kuliah kitapun jadi lebih baik.
  2. Sesuaikan dengan Bakat
    Bakat berarti kemampuan atau keahlian. Minat harus di seleraskan dengan bakat. Karena ketika sesorang sudah mempunyai bakat maka ia akan dengan lebih mudah dalam mengusai sesuatu bakat tersebut dan cendrung lebih baik dari yang tidak memiliki bakat. Jadi ambillah jurusan yang penyeimbang antara minat dan bakat anda, jika minat dan bakat anda berbeda, dan jika minat dan bakat sama, maka anda tidak akan salah dalam memilih jurusan.
  3. Target kedepannya
    Yang dimaksud target kedepannya adalah apa yang anda ingin capai kedepannya, mau itu selama masa perkuliahan atau setelah masa perkuliahan. Diharapkan jurusan yang anda ambil ketika sudah sesuai dengan minat bakat, juga menjadi faktor pendorong atau pembantu anda dalam memenuhi target anda kedepannya.
  4. Cita-cita
    Memang kadang apa yang di cita-citakan seseorang tidak sesuai dengan apa yang ia dapatkan, tapi dengan adanya cita-cita seseorang akan berusaha lebih keras demi mendapatkan apa yang ia cita-citakan. Jadi kalau bisa jurusan juga harus sesuai dengan apa yang di cita-citakan

    Oke, jadi jurusan apa yang akan anda ambil itu semua tergantung dari diri anda masing-masing, semoga artikel saya kali bermanfaat bagi kalian yang membaca artikel ini.
    Jika ada kritik dan saran atau ada yang mau ditanyakan, silahkan komen di bawah ini

    Sekian dan Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment